Terkena Cipratan Sperma, Bisakah Hamil?

9599
kesehatan ibu hamil

Hanya Terciprat Sperma, Bisa Hamilkah?

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum

Saya mau nanya Dok, di waktu malam saya mimpi jima dan akhirnya keluar, kemudian saya langsung ke bak mandi untuk membersihkannya. Pada saat membersihkan tanpa disengaja sisa sisa sperma saya masuk ke dalam bak mandi. Kemudian pada saat itu juga ada sepupu perempuan yang kencing di kamar mandi itu dan otomatis dia membersihkan kemaluannya dengan air yg berasal dari bak mandi itu.

Yang saya takutkan, kan di bak mandi itu ada sisa sisa sperma saya, nah pada saat sepupu saya membersihkan kemaluannya saya khawatir sperma saya masuk ke kemaluan sepupu perempuan saya dan menyebabkan kehamilan. Apakah benar bisa menyebabkan kehamilan Dok? Dan apakah sperma bisa hidup di air Dok?

Terima kasih sebelumnya Dok.

Wassalmu’alaikum

Dari: Adrian

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakaatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara berikan kepada kami.

Lamanya sel sperma dapat bertahan hidup diluar tubuh manusia dipengaruhi berbagai faktor, diantaranya adalah suhu dan jenis lokasinya berada. Dengan rata-rata 20 menit hingga 1 jam, sperma yang berada pada semen yang menempel di permukaan kering akan mati seluruhnya ketika semen telah kering.

Sedangkan pada media cair khususnya yang hangat, sperma bisa bertahan sedikit lebih lama, namun peluangnya untuk menyebabkan kehamilan pada wanita yang membasuh menggunakan air tersebut tetap sangatlah kecil.

Meski demikian, kami sarankan Saudara untuk lebih berhati-hati lagi di kemudian hari dalam kondisi serupa, agar tidak terulang.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan www.KonsultasiSyariah.com)

SHARE
Previous articleTertelan Paku
Next articleHerbal Agar Sperma Berkualitas
dr. Hafidz, salah satu pembina konsultasi kesehatan di situs KonsultasiSyariah.com Beliau adalah alumni fakultas kedokteran UGM, dan saat ini sedang menyelesaikan Pendidikan Dokter Spesialis jantung dan pembuluh darah.