Meningkatkan Kualitas Sperma

1647
kualitas sperma laki-laki

Obat Herbal Meningkatkan Kualitas Sperma

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum.

Apakah ada obat herbal supaya sperma berkualitas?

Jazakallahu khair

Dari: Syahril

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarokatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara berikan kepada kami.

Pada dasarnya, Sperma yang berkualitas dapat diperoleh tanpa obat apapun, melainkan dengan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, dengan lebih banyak sayur dan buah yang berwarna-warni, pola makan dan istirahat yang cukup dan teratur, dan menghindari rokok maupun zat-zat lain yang dapat merusak tubuh, dan menghindari pakaian dalam ketat , bersepeda atau duduk terlalu lama, atau berendam air panas/hangat yang dapat mengganggu pengaturan suhu dalam testis. Pengeluaran sperma yang teratur dalam jangka waktu tidak terlalu lama, juga membantu menstimulasi produksi sperma baru. Suplementasi vitamin C, E, B kompleks, zinc, selenium, asam lemak esensial, juga koenzim Q-10 pada individu yang tidak mengkonsumsi zat gizi tersebut dalam jumlah yang mencukupi, diklaim juga dapat membantu meningkatkan jumlah sperma yang rendah.

Diantara herbal yang diklaim memiliki efek baik terhadap kesuburan pria adalah ekstrak tribulus terrestris dan Yohimbe. Namun mengenai obat herbal, kami anjurkan Saudara penanya untuk berkonsultasi dengan herbalis yang ahli dan berpengalaman, agar saran pengobatan yang diberikan lebih sesuai dengan kondisi Saudara.

Semoga ada manfaatnya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan KonsultasiSyariah.com)

Artikel ini disponsori oleh Zahir Accounting. Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Anda juga dapat menjadi sponsor di video dan website dakwah di Yufid.com Network, silakan hubungi: marketing@yufid.org untuk menjadi sponsor.