Sering Pusing

1319
sakit kepala di ubun-ubun

Sering Pusing Disaat Banyak Aktivitas

Pertanyaan:

Di saat aktivitas semakin banyak, kepala saya sering pusing disertai dengan keluar cairan dari hidung. Di saat kepala saya melihat ke bawah, cairan itu keluar dengan bau tak sedap. Apa penyebabnya, bagaimana cara mengobatinnya dan berapa lama waktunya penyakit itu hilang?

Makasih sebelumnya mohon pencerahannya.

Dari: Rais

Jawaban:

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang Saudara berikan kepada kami.

Keluarnya cairan dari hidung bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah peradangan di rongga-rongga udara dalam kepala (disebut juga sinusitis), yang disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur; peradangan pada selaput lendir hidung (atau rhinitis); adanya polip pada hidung, atau sebab lainnya,seperti pernanahan pada akar gigi atas.

Untuk mengetahui diagnosis pastinya, kami sarankan Saudara untuk memeriksakan diri kepada dokter spesialis THT, sehingga pengobatan kelak lebih terarah. Pengobatan disamping medis konvensional diantaranya adalah gurah, maupun terapi herbal, hendaknya dilakukan setelah diagnosis ditegakkan, dan tetap dibawah pengawasan ahli kesehatan atau terapis yang ahli di bidangnya.

Demikian, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan KonsultasiSyariah.com)

Artikel ini didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Dukung Yufid dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 4564807232 (BCA) / 7051601496 (Syariah Mandiri) / 1370006372474 (Mandiri). a.n. Hendri Syahrial
  • Keterangan lebih lengkap: Peluang Menjadi Sponsor dan Donatur