Ukuran “Burung” Anak Tidak Normal

4527
obat kuat perbesar penis

Penis Anak Tidak Normal

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum Dokter.

Saya punya anak laki usia 11 tahun. Namun penisnya (maaf) relatif kecil untuk ukuran seumur dia. Bahkan anak ana yang usia 6 tahun lebih besar ukurannya.

Bagaimana cara membesarkan ukuran penis anak saya. Adakah obat-obat ataupun herbal yang dapat membantu?

Dari: Alvin

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarokatuh.

Terima kasih atas pertanyaan yang Bapak berikan kepada kami.

Mengenai masalah ini, cukup banyak orang tua yang memiliki kekhawatiran yang sama mengenai ukuran organ genital putranya. Namun sampai pengukuran tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman melakukannya, ukuran secara kasat mata saja tidaklah cukup. Harus disertai pengukuran yang tepat, untuk menegakkan diagnosis penis yang kecil atau mikropenis yang perlu diberikan penanganan. Karena pada banyak kondisi, ukurannya sebenarnya masih normal meskipun secara kasat mata tampak kecil.

Pada kondisi mikropenis murni yang dideteksi pada usia bayi hingga kanak-kanak, salah satu penanganan yang dapat dilakukan adalah dengan konsumsi tambahan hormon testosteron sehingga pertumbuhan organ dapat berlangsung lebih lama. Namun sebagaimana kami sampaikan di awal, sebaiknya sebelum memberikan putra Bapak obat atau tindakan apapun, hendaknya dilakukan pengukuran terlebih dahulu, misalnya oleh dokter atau perawat yang berkompeten.

Wa jazaakallahu khairan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Dijawab oleh dr. Hafidz (Pembina Rubrik Kesehatan KonsultasiSyariah.com)

Artikel ini didukung oleh:

Anda juga dapat menjadi sponsor di video dan website dakwah di Yufid.com Network, silakan hubungi: marketing@yufid.org untuk menjadi sponsor.