Madu Untuk Anak Yang Aktif

1267
bayi minum madu

Madu Buat si Kecil

Pertanyaan-1:

Dokter, anak saya laki-laki usia 11 tahun. Sejak 2 tahun lalu saya rutin memberikan madu tiap pagi dan sore. Anak saya ini adalah pemain sepakbola yang rutin latihan fisik dan game seminggu 4 kali.

Pertanyaan saya, apakah ada efek buruk bila mengkonsumsi madu bagi anak saya tersebut secara rutin? Dan berapa kali sehari sebaiknya madu diberikan pada anak yang terbilang aktif kegiatannya? Karena alhamdullillah selama ini anak saya jarang sekali sakit.

Demikian pertanyaan dari saya, semoga Dokter dapat memberikan saya penjelasan mengenai hal tersebut di atas. Terima kasih.

Wassalam

Dari: Ibu Indri

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan, banyak laporan yang menyatakan manfaat positif dari madu, madu sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, mulai dari sumber energi, antioksidan, antibakteri dan beragam manfaat madu lainnya bisa kita peroleh dengan mengkonsumsinya setiap hari.

Untuk berapa besarnya takaran, kami belum menemukan laporan ilmiah yang sudah diuji ilmiah secara besar mengenai takaran yang harus diberikan setiap hari.

Semoga bermanfaat.

Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan KonsultasiSyariah.com)

Artikel ini didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Dukung Yufid dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 4564807232 (BCA) / 7051601496 (Syariah Mandiri) / 1370006372474 (Mandiri). a.n. Hendri Syahrial
  • Keterangan lebih lengkap: Peluang Menjadi Sponsor dan Donatur
SHARE
Previous articleMengatasi Wajah Berminyak
Next articlePosisi Plasenta Tidak Normal
dr. Hafidz, salah satu pembina konsultasi kesehatan di situs KonsultasiSyariah.com Beliau adalah alumni fakultas kedokteran UGM, dan saat ini sedang menyelesaikan Pendidikan Dokter Spesialis jantung dan pembuluh darah.