Buah Merah Papua untuk Kesuburan Pria & Wanita

2187
buah merah papua

Buah Kesuburan Pria & Wanita

Assallammuallaikum, sy & suami sdh periksa ke dokter kandungan hasil pemeriksaan kami berdua bagus .
Apakah buah merah bs dkonsumsi sbagai obat kesuburan untuk rahim &  sperma ? Klo memang bisa kami berdua hrs konsumsi dengan dosis takaran minum brapa?

Dari Juni S.

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullaahi wabarokaatuh. 

Buah merah (Pandanus Conoideus) yang banyak tumbuh di daerah Papua dan digunakan secara tradisional untuk melindungi kulit, mengobati mata, dan penyakit lainnya oleh masyarakat setempat memang diklaim memiliki banyak khasiat lain. Warnanya yang merah menandakan buah ini kaya akan betakaroten, salah satu antioksidan. Penelitian lain juga menunjukkan buah merah banyak mengandung karoten, tokoferol, asam lemak, dan protein. Meskipun begitu, kami belum menemukan bukti yang cukup yang menunjukkan bahwa buah merah dapat dikonsumsi sebagai obat kesuburan. Efek buah merah yang membantu memperbaiki kesehatan dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh mungkin saja dapat mendukung kebugaran sistem reproduksi dan kesuburan, namun karena belum ada penelitian yang mendukung teori ini, maka kami belum dapat mengkonfirmasinya juga dosisnya.

Saran kami, jika memang ingin mengkonsumsi buah merah atau ekstrak buah merah untuk kesehatan, gunakan sesuai dosis yang tertera di kemasan produk, atau sesuai petunjuk dokter yang merawat Ibu. Dosis bisa ditambah sedikit atau dikurangi sesuai toleransi tubuh. Disamping itu, tetap konsumsi makanan bergizi lainnya dan lakukan hubungan tanpa proteksi saat menjelang maupun segera setelah ovulasi berlangsung.

Semoga bermanfaat.

Dijawab oleh: dr Hafidz (Pengasuh rubrik kesehatan Konsultasisyariah.com)

Anda bisa membaca artikel ini melalui aplikasi Tanya Ustadz untuk Android.
Download Sekarang !!

KonsultasiSyariah.com didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Dukung Yufid dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 4564807232 (BCA) / 7051601496 (Syariah Mandiri) / 1370006372474 (Mandiri). a.n. Hendri Syahrial