Cairan Infus Buat Cuci Muka

cairan infus

Cairan infus untuk membersihkan muka?

Pertanyaan:

Assalamualikum dokter……….
Dokter saya mau nanya apa benar cairan infus bisa buat membersihkan muka dan katanya muka akan jadi bersih, kalo emang iya cairan infus jenis apa yang bisa buat bersihin muka????
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dokter
Wassalamualaikum …

Jawaban:

Wa’laikumussalam

Cairan infus bermacam-macam jenis dan kegunaannya, misalnya infus NaCl, Ringer Laktat, infus glukosa dan yang lainnya. Perlu diketahui cairan infus tidak dibuat atau diproduksi untuk membersihkan muka, sehingga kami tidak menyarankan membersihkan muka secara rutin dengan tipe atu jenis infus apapun. Bahkan jika salah memakai jenis infus, muka bisa bermasalah karena ada macam infus dengan glukosa tinggi atau kandungan garan yang tinggi atau PH yang tidak sesuai dengan muka.

Mungkin yang dimaksud adalah infus untuk membersihkan adalah infus NaCl. Memang infus NaCl sering digunakan untuk membersikan luka dan termasuk salah satu jenis infus yang kandungannya paling mirip dengan cairan tubuh sehingga sering digunakan untuk terapi pengganti kehilangan cairan tubuh. Akan tetapi sekali lagi cairan infus tidak dibuat untuk membersihkan muka dan juga masih banyak produk-produk lainnya yang lebih aman dan sudah terbukti untuk membersihkan muka.

Dijawab oleh: dr. Raehanul Bahraen (pengasuh rubrik kesehatan konsultasisyariah.com)

Anda bisa membaca artikel ini melalui aplikasi Tanya Ustadz untuk Android.
Download Sekarang !!

KonsultasiSyariah.com didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Dukung Yufid dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 4564807232 (BCA) / 7051601496 (Syariah Mandiri) / 1370006372474 (Mandiri). a.n. Hendri Syahrial